Sabtu, 20 Agustus 2011

Macam-macam Software Piano/Keybord untuk PC

ELECTRONIC PIANO
Software piano ini mungkin agak luar biasa untuk pemula. Interface software ini menyediakan piano dengan banyak pengaturan, yang akan sangat baik untuk setiap pemain piano berpengalaman. Software ini menyediakan pengaturan chord, pengaturan akustik, pengaturan oktaf, pilihan note, dan banyak lagi. Juga mencakup 128 alat musik yang dapat kita pilih, 47 suara drum, dan dapat memainkan 12 jenis akord.
Di sini kami sediakan Electronic Piano seri 2.5 yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang.


MIDI PIANO
Midi Piano memungkinkan kita membuka file MIDI, dan memutarnya dalam piano. Hal ini juga memungkinkan kita merekam MIDI file menggunakan software piano virtual. Software ini memungkinkan kita mengubah tata letak keyboard, dilengkapi dengan piano roll visual untuk mengedit file MIDI, dan dilengkapi dengan warna yang berbeda untuk mensimulasikan tangan.

BUTTON BEATS PIANO
Software piano ButtonBeats adalah salah satu software piano terbaik. Bagian terbaik tentang software ini adalah terlihat seperti piano sebenarnya. Kita dapat dengan mudah bermain piano dengan keyboard PC kita.Muncul dengan banyak lagu yang bisa kita mainkan di komputer kita dengan keyboard.
SYNTHESIA
Synthesia adalah sebuah program software bebas yang memungkinkan kita belajar bagaimana untuk bermain piano pada keyboard MIDI. Jika kita dapat menghubungkan komputer kita ke keyboard MIDI kita dengan kabel MIDI atau USB, kemungkinan kita dapat menggunakan software ini.
Synthesia adalah program yang sangat ringan, hanya membutuhkan prosesor 1 GHz dan 20 MB memori untuk menjalankan. Komputer kita juga harus memiliki prosesor grafis dengan akselerasi 3D hardware. Synthesia akan berjalan di bawah Windows XP SP2, Vista dan 7, serta Mac OS X 10.4.
Kelebihan dari software ini adalah:
  1. Kita bisa memasukkan musik kita sendiri dalam format MIDI, dan secara otomatis, Synthesia akan menemukan kuncinya.
  2. Tampilan interaktif, dengan musik yang bisa distop, diperlambat, dan dipercepat
  3. Disediakan fitur instrumen musik (seperti gitar) yang dimainkan berdasarkan pilihan warnanya
  4. Dan, jika kita memiliki piano atau keyboard yang ber-port MIDI dan USB, maka keyboard/piano kita bisa dimasukkan ke komputer dan dimainkan lewat Synthesia.

2 komentar: